Sunday 9 October 2016

Video Game

Selamat datang ke blog saya
Sekarang saya akan membahas tentang video game


APA ITU GAME dan VIDEO GAME ?




Pasti kalian sudah pada tahu apa itu video game, ya video game itu bila di terjemahkan adalah permainan video.

Menurut Saya :


Permainan adalah suatu aktivitas yang menyenangkan, memiliki kompetisi, mengasah keterampilan tergantung dari permainan apa yang di mainkan, sedangkan Video adalah sebuah teknologi untuk mengeluarkan suatu gambar, jadi video game adalah suatu aktivitas yang di jalankan dalam sebuah teknologi masa kini. Dari pada bingung dengan aktivitas bisa di jalankan di perangkat elektronik mari kita lanjutkan pembahasan selanjutnya.

Menurut Wikipedia :

Dalam bahasa indonesia Game mempunyai arti permainan, sedangkan Video Game adalah Video Permainan. Video Game adalah suatu permainan yang menggunakan interaksi antara si pemain dengan antar pengguna yang dihasilkan oleh piranti video.

PLATFORM VIDEO GAME

Tahukah kamu dimana video game bisa di jalankan ? ya .. di perangkat elektronik, tapi lebih tepatnya dimana ? mari kita simak pembahasan berikut tetang platform apa saja yang bisa di gunakan untuk menjalankan video game.
Platform pada video game adalah tempat game tersebut bisa di operasikan. Misalnya : Smartphone, Mobile, Xbox, WII, P,lay Station, Nintendo, Komputer.
Tidak semua game bisa di jalankan di 1 platform saja contohnya game Clash of Clans atau biasa disebut CoC. CoC hanya bisa di jalankan di platform Smartphone, di platfrom lain seperti Xbox,Wii, atau PS(Play Station) CoC tidak bisa dijalankan atau tersedia di platform tersebut.
Jika kalian ingin bisa memainkan beberapa game saya merekomendasikan Komputer. Kenapa Komputer ? yaa .. karena dengan teknologi saat ini Komputer dapat memainkan game-game PS, Smartphone,dll dengan emulator yang bisa di beli atau di download di situs tertentu.

PENGGUNA GAME


Tidak semua game bisa dimainkan semua usia, video game mempunyai sistem rating yang diimplementasikan di berbagai negara dunia, seperti ESRB (Amerika), CERO (Jepang) dan PEGI (Eropa).

Contohnya ESRB dari Amerika :

Early Childhood (cocok untuk anak di bawah lima tahun)

Everyone (untuk semua umur)

Everyone 10+ (untuk usia 10 tahun ke atas)

Teen (untuk usia 13 tahun ke atas atau remaja)

Mature (untuk usia 17 tahun ke atas)

Adults Only (untuk dewasa)

Rating Pending yang artinya game tersebut belum mendapatkan rating



BAHASA PEMROGAMAN GAME


Pernahkah kalian bertanya - tanya bagaimana suatu game itu bisa berjalan misalnya seperti menggerakan karakter, menembak , melompat, dan sebagainya. Kenapa bisa seperti itu ? ternyata game dibuat dengan suatu program contohnya Unity3D, saya pernah mencoba Unity3D dan membuat game Roll a Ball, game nya sederhana kita menggerakan bola dan bergerak menuju point point untuk mendapatkan skor. Di Unity3D ini mengunakan bahasa pemrogomana C#, JavaScript,
dan Boo, Tapi saya menggunakan C# karena tutorial di websitenya lebih banyak menggunakan C#.
Ada juga program selain Unity3D, seperti game maker, Greenfoot, Construct 2, dan sebagainya.
Selain bahasa pemrogaman C#, JsScript, dan Boo ada juga bahasa pemrogaman yang lain seperti, Java, C++, Java, Objective-C,HTML5, dll.

Terima kasih telah membaca sampai habis.


sumber
https://gustialfah.blogspot.co.id/
https://www.wikipedia.org/

No comments:

Post a Comment

Apabila tidak dimengerti atau salah dalam pengetikan mohon poskan komentar anda Terma Kasih.